Penerbangan Malam Hari Raya AirAsia: Membawa Kebahagiaan Pulang ke Sarawak

Air Asia Sabah. Gambar oleh IKN TIME

AirAsia merayakan keberhasilan penerbangan perdana AK 9644 yang membawa 186 penumpang ke Miri, Sarawak, tepat pada malam Hari Raya. Acara istimewa ini dipimpin oleh Menteri Transportasi Loke Siew Fook bersama CEO AirAsia Aviation Group, Bo Lingam, di Terminal 2 Bandara Internasional Kuala Lumpur, dengan meriahnya pelepasan para penumpang pada hari Jumat.

Menteri Transportasi mengumumkan inisiatif penerbangan tambahan dengan tarif tetap pada 4 Maret lalu, menawarkan total 22.000 kursi dari Kuala Lumpur dan Johor Bahru ke 11 lokasi di Malaysia Timur. Tarif ini dibandrol RM298 untuk penerbangan ke Sarawak dan RM348 untuk penerbangan ke Sabah, semuanya merupakan tarif satu arah yang komprehensif.

Loke menyatakan kegembiraannya dapat menyediakan tarif balik kampung yang terjangkau bersama AirAsia, "Berbagai upaya telah memungkinkan ribuan warga Malaysia, termasuk 186 penumpang malam ini, terbang kembali ke Sarawak dan Sabah dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Beliau menambahkan bahwa pemerintah akan terus berkolaborasi dengan para pelaku industri untuk meningkatkan efisiensi dan keterjangkauan transportasi publik di Malaysia.

Sementara itu, Lingam mengungkapkan kebahagiaannya dapat mengirimkan penerbangan khusus pertama dari 122 penerbangan tambahan dengan tarif tetap untuk perayaan Hari Raya mendatang. "Sebagai maskapai rakyat, inisiatif ini menegaskan komitmen kami untuk memastikan tarif yang terjangkau bagi tamu kami selama momen bahagia ini," kata Lingam.

Ia menambahkan bahwa musim perayaan Hari Raya merupakan salah satu periode tersibuk dengan lebih dari 500 penerbangan harian yang beroperasi di semua hub mereka. Lingam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim AirAsia atas dedikasi mereka, terutama yang bertugas selama periode perayaan.

Penumpang yang terbang selama periode Hari Raya Aidilfitri didorong untuk melakukan check-in sendiri melalui aplikasi AirAsia Move, yang dapat diakses mulai dari 14 hari sebelum tanggal keberangkatan, dan menggunakan e-Boarding Pass untuk naik pesawat.

Untuk pengalaman perjalanan yang lebih lancar, penumpang disarankan untuk mendaftarkan detail mereka pada fitur Faces di aplikasi AirAsia Move, memungkinkan mereka melalui keamanan dan naik pesawat tanpa perlu menunjukkan boarding pass dan identifikasi.

Mengingat volume penumpang yang tinggi selama musim liburan, disarankan untuk tiba di bandara setidaknya dua jam sebelum waktu keberangkatan untuk penerbangan domestik. Semua pelanggan diperbolehkan membawa dua tas kabin dengan total berat maksimum tujuh kilogram dan disarankan untuk membeli alokasi bagasi yang cukup sebelumnya demi nilai terbaik.

Next Post Previous Post