24 Tahun Lahirnya Kabupaten Landak

Drs Cornelis MH, Bupati Kabupaten Landak Pertama
Drs Cornelis MH, Bupati Kabupaten Landak Pertama

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Landak Ke-24

Pada tanggal 12 Oktober 2023, Kabupaten Landak merayakan ulang tahunnya yang ke-24, sebuah momen penting yang menandai kabupaten ini telah mencapai usia kematangan, membuka lembaran baru untuk terus bergerak maju, melakukan inovasi, dan memperbaiki diri agar menjadi wilayah yang lebih maju dan terus berkembang seiring dengan dinamika zaman. 

Kabupaten Landak, yang berlokasi di Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia, didirikan melalui pemekaran dari Kabupaten Mempawah pada tahun 1999. Dengan ibu kota di Ngabang, kabupaten ini membentang luas hingga 9.909,10 km² dan dihuni oleh sekitar 406.946 orang per pertengahan tahun 2023. 

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan maka.news, Bupati Landak pertama berbagi pandangannya tentang perkembangan dan pembentukan kabupaten ini. 

Ucapan dari Bupati Pertama 

Cornelis, Anggota Komisi II DPR RI dan mantan Bupati Landak, mengungkapkan harapannya pada Rabu, 11 Oktober 2023, "Saya berharap Landak terus berjaya dan bersatu untuk mencapai kemajuan di masa depan," sambil menambahkan bahwa pembangunan di kabupaten ini harus terus berlanjut. 

Sebagai Bupati pertama, Cornelis penuh dengan kenangan di Landak. Dia menyaksikan dan turut serta dalam pembangunan kabupaten yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Mempawah. 

"Dibandingkan masa lalu, Landak kini jauh lebih maju dan berkembang. Ini semua berkat upaya pembangunan oleh pemerintah daerah dan dukungan pemerintah pusat. Sudah banyak prestasi yang diraih, kita hanya perlu melanjutkan pencapaian dan memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya. 

Dia juga menekankan harapannya untuk peningkatan pembangunan di berbagai sektor, termasuk kesehatan, pendidikan, pangan, dan infrastruktur. 

Mengenai generasi muda, Cornelis menyatakan pentingnya peran aktif mereka dalam pembangunan Landak. Sebagai tokoh masyarakat, dia mendorong generasi milenial untuk terlibat secara langsung dalam proses pembangunan. 

"Generasi muda harus lebih bersemangat dan siap menghadapi kompetisi global," tutupnya.

 

 

 

 

 

Next Post Previous Post