Meniti Aspirasi di Uncak Kapuas

Kader Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P)

Anton, S.KM adalah seorang Kader Partai Demokrasi Perjuangan, yang meniti aspirasi dari suara-suara para pemuda dan tetua Masyarakat dari daerah  Uncak Kapuas, daerah pemilihan satu yang meliputi, kecamatan Putusibau Utara, Batang Lupar, Embaloh Hilir, Embaloh Hulu, Empanang, dan Puring Kencana yang mendorongnya untuk berjuang dalam palagan legislasi.

Sebagai kader yang diamanatkan partai untuk meraih suara rakyat serta memperjuangkannya sekaligus sebagai anak ideologi Bung Karno, maka pantang bagi ia untuk mundur apabila dipercaya mewakili rakyat. Caleg bernomor urut tujuh ini mengatakan akan bekerja Bersama pimpinan eksekutif untuk mendorong perjuangan dalam pengentassan stunting, pemulihan dan peningkatan infrastruktur baik itu jalan, Kesehatan serta Pendidikan, mendorong program beasiswa bagi para tunas-tunas muda yang ingin melanjutkan pendidikannya dijenjang yang lebih tinggi, memperjuangkan program pelatihan ketrampilan bagi yang putus sekolah serta membantu sertifikasi atas kedaulatan atas wilayah adat di kabupaten Kapuas Hulu.

Untuk diketahui angka Stanting di Kapuas Hulu berada di angka 31, 24 persen dimana sebelumnya 32,9 persen ditahun 2020. Dimana kelak jika terpilih saya akan membantu bekerjasama dengan pemerintah kabupaten dalam mendorong terwujudnya cita-cita Bersama tersebut.

Telah Memiliki Peta Permasalahan

Terkait Program Bedah Rumah ia telah berkoordinasi dengan Anggota DPR-RI sekaligus Ketua DPD Partai Demokrasi Perjuangan Lazarus, S.Sos untuk melakukan Bedah Rumah bagi enam Desa, begitu pula untuk saat ini pun tengah mencoba memperjuangkan pembangunan infrastruktur jalan, Jembatan, Bedah Rumah serta listrik di tiga kecamatan tersebut.

Terkait keluhan masyarakat mengenai rumitnya pengurusan BPJS serta fasilitas kesehatan Desa yang kurang memadai, Anton, S.KM berjanji akan memperjuangkannya jika kelak terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Kapuas Hulu

Untuk beasiswa sudah ada 7 pelajar yang telah berhasil Ia perjuangkan untuk ikut Program Beasiswa ke Tiongkok, saat ini mereka tengah mengikuti tahap kursus bahasa mandarin. Kemudian pada program KIP Kuliah & Indonesia Pintar, calon anggota dewan kabupaten kapuas Hulu nomor urut 7 ini juga telah mengajukan 50 orang kandidat penerima program di Jakarta bagi siswa Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah menengah Atas yang kurang mampu.

Anton, S.KM menyatakan bahwa apa yang telah dijanjikannya bukanlah sekedar janji karena ia sendiri juga telah memiliki peta permasalahan sekaligus solusinya dimana kelak akan dibuktikannya apabila dipercaya oleh masyarakat di tiga kecamatan itu untuk memperjuangkan aspirasi mereka di tingkat Kabupaten. Ia mengatakan bahwa nomor 7 yang ia miliki bukanlah nomor terakhir dari urutan calon legislatif kabupaten Kapuas Hulu tetapi sebuah angka yang memiliki nilai sakral bagi sebagian masyarakat Dayak dimana dapat dimaknai sebagi keberuntungan. Bahkan bagi masyarakat Jawa angka 7 berarti pitulungan atau pertolongan bagi siapa saja yang memilihnya.

Oleh sebab itu ia menyarankan pada saat memasuki kamar pemilihan nanti untuk memilih Partai berlambang Banteng dengan nomor urut 7 yaitu Anton, S.KM.

 

Anton
Anton, Sumber: maka.news
Next Post Previous Post